MyBlogs

TARI-TARIAN INDONESIA
TARI-TARIAN INDONESIA
TARI-TARIAN INDONESIA
TARI-TARIAN INDONESIA
TARI-TARIAN INDONESIA
TARI-TARIAN INDONESIA

Minggu, 22 Maret 2015

Tari Daerah kalimantan barat


TARI DAERAH KALIMANTAN BARAT

Hasil gambar untuk TARI PINGAN

• Tari Pingan 
Tarian ini merupakan tarian tunggal dalam masyarakat Dayak Mualang. Tarian ini berfungsi sebagai sebuah rasa syukur atas rezeki yang sudah dilimpahkan Tuhan kepada masyarakat Dayak Mualang.

• Tari Jonggan 
Tarian ini adalah sebuah tarian pergaulan masyarakat Dayak Kanayatn. Dalam tarian ini diceritakan kebahagiaan dan suka cita masyarakat Dayak. Para undangan yang hadir dalam acara tarian ini umumnya akan diajak menari bersama. 




• Tari Kondan 

Tarian ini juga merupakan tarian pergaulan masyarakat Dayak. Namun, dalam tarian ini diiringi juga dengan musik dan pantun tradisional. Tarian ini menjadi semacam ucapan rasa kebahagiaan atas datangnya tamu ke suku mereka. 


Hasil gambar untuk tari kinyah uut danum
• Tari Kinyah Uut Danum 
Tarian ini merupakan tarian perang yang khas dalam suku Dayak Uut Danum. Dalam tarian ini diperlihatkan kewaspadaan dan kelincahan pemuda Dayak dalam melawan musuhnya.


Hasil gambar untuk tari zapin

• Tari Zapin 
Tarian ini adalah sebuah tarian pergaulan yang mengungkapkan kebahagiaan. Dalam tarian ini umumnya digunakan peralatan seperti kipas dan tembung lalu dinamai sesuai dengan alat yang dibawa misalnya Zapin Kipas, Zapin Tembung, dan sebagainya. 

Dipost Oleh :Ali Setiadi
Absen          :02(9B)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar